Wednesday, May 4, 2016

cara upload photo di google maps dengan smartphone android

google maps sekarang benar benar bertransformasi dengan baik, selain bisa digunakan sebagai alat navigasi perjalanan, google maps juga memberikan fasilitas kepada usernya untuk mengupload photo. tentunya photo yang berhubungan dengan suatu tempat, apakah itu lokasi wisata, tempat makan, gedung perkantoran dll, sehingga dapat memberikan gambaran mengenai tempat tersebut. apalagi dengan kecanggihan smartphone android semakin memudahkan upload photo tersebut.
google maps


1. Yang pertama kali anda lakukan adalah membuka aplikasi google maps. aplikasi google maps biasanya sudah menjadi bawaan standar setiap smartphone android. kalau tidak ada, anda tinggal install kembali melalui playstore google.



2. Cari Lokasi atau tempat yang photonya ingin anda upload, misalnya Taman mini Indonesia Indah. jika sudah ketemu klik nama lokasinya lalu pilih add photo. anda akan diberikan opsi apakah photo diambil secara langsung melalui kamera smartphone atau dari file galery anda yang tersimpan dalam smartphone.

3. Jika sudah mememilih photo yang anda akan upload ke dalam google maps, tinggal tekan tombol untuk upload photo, maka photo akan terupload ke dalam google maps. oh iya di photo yang akan di upload bisa diberikan keterangan mengenai informasi mengenai photo tersebut.

tentunya dengan fasilitas ini akan banyak membantu para traveller mengenai suatu lokasi wisata, tempat makan dll. sehingga bisa dijadikan bahan pertimbangan menuju ke tempat tersebut. oh iya hasil photo yang di upload bisa dijadikan point bagi anda yang sudah terdaftar menjadi member local guide.





1 comment:

  1. Terima kasih ya pekongsiannya.
    Saya baru tahu tentang ini. Semoga bermanfaat bagi sesiapa sahaja yang ingin bercuti di mana-mana negara di dunia ini.

    ReplyDelete