Monday, May 9, 2016

Soto Betawi Bang Minin Cipayung

Soto Mie Bang Minin
Soto Betawi bang minin ini terletak persis di pinggir jalan raya Setu Cipayung, Jakarta timur, saya pun merasa aneh karena sebelumnya tidak pernah melihat Soto Bang minin ini, saya menemukannya pun bisa dibilang tidak sengaja, saat melintas di Jalan raya cipayung sepulang dari rumah mertua di Munjul Cibubur, saya yang asyik sedang mengendarai sepeda motor, tiba tiba mata saya tertuju warung pinggir jalan berwarna oranye dan sangat mencolok, dan sekilas saya liat Soto Betawi bang minin, nah saya yang kebetulan pecinta Soto Betawi ini langsung meminggirkan motor saya dan masuk ke Soto Betawi. ruangannya cukup luas dan warna tembok didominasi warna yang mencolok.  niat awal saya ingin memesan Soto betawinya, namun mendadak saya berubah pikiran mengingat masih pagi saya mencoba menu yang ringan saja dan tidak berat, akhirnya saya pun memesan 1 porsi Soto Mie. 

Soto Mie diantar pelayan tanpa nasi, kuahnya masih panas dengan gagrak bening tanpa santan, mie kuning didalam kuah panas bercampur dengan irisan risol,  namun sayang risolnya kurang banyak, dagingnya empuk dengan topping irisan tomat yang berwarna menyala, nah yang unik dan belum saya temui di soto mie lainnya adalah ada potongan tahu kuning jadi isi soto mie ini benar benar meriah dan berwarna. ketika sessi mencoba dimulai saya sruput kuah originalnya tanpa campuran sambel dan kecap, kuahnya ringan,  tidak terlampau berminyak serta rasa gurih yang pas dan tidak berlebih. saya pun lalu menambahkan sambel, jeruk nipis dan kecap untuk menambah cita rasa Soto Mie nya, sekarang rasanya bertambah enak, ditambah rasa pedas sambel,  sedikit asam dari jeruk nipis dan sedikit manis karena kecap. sejauh ini saya sangat menikmati Soto Mie bang minin ditambah minuman favorit saya teh tawar hangat. harga soto Mie bang minin masih sangat terjangkau, jadi suatu saat saya pasti akan kembali lagi mencoba Soto Betawinya. upss sebelum lupa soto Mie nya rupanya menawarkan2 versi kuah mau yang kuah bening alias tanpa santan atau kuah dengan santan. 
Soto Betawi Bang Minin - Cipayung 

Lokasi Soto Betawi Bang Minin :

No comments:

Post a Comment