Friday, May 6, 2016

Bebek Goreng Plok Pyar

Bebek Goreng plok pyar
satu lagi tempat makan yang menawarkan menu bebek yang saya temui, memang sekarang ini bebek menjadi idola baru yang disukai para pecinta makanan. saya menemukan tempat ini dari suatu komunitas pecinta makanan dan pecinta jalan-jalan, dan kebetulan lagi lokasinya tidak jauh dari tempat saya tinggal. so saya putuskan untuk mampir ke tempat makan ini. setelah selesai berkemas saya meluncur menjemput istri saya di bilangan jalan thamrin yang sore itu tampak padat karena memang jam pulang kantor, nampaknya three in one tidak terlalu berpengaruh mengurangi jumlah kendaraan di jalanan ibu kota. selepas maghrib saya baru tiba di bebek goreng plok pyar yang ternyata persis di pinggir jalan skadron Halim perdanakusuma, ukuran rumah makannya sih tidak terlampau besar, namun ketika masuk ke dalam ternyata ruangannya lumayan besar. nampak tergantung photo pemilik plok pyar dengan beberapa selebritis yang mampir ke rumah makannya. sesuai dengan rencana, saya pun memesan bebek goreng beserta tahu goreng. 

bebek gorengnya sajikan dalam wadah piring yang terbuat dari tanah liat atau gerabah. ukuran daging bebeknya lumayan besar dan nampak di goreng cukup krispi dan sedikit berminyak, ditemani sambel terasi yang tampak luarnya benar benar menggoda dan saya yakin sambelnya akan sangat menggigit pedasnya. saya pun mencomot bagian daging bebek gorengnya, lalu saya cocol ke sambel dan.... woaaaalaaah, daging bebeknya empuk banget, dan terasa amat gurih dan sedikit asin namun asinnya tidak berlebih sehingga rasanya benar benar enak, saya mengira bebeknya dibumbui dengan sangat pas, belum lagi rasa sambalnya yang benar benar pedasitu namun sangat enak. jadi ketika daging bebeknya masuk ke mulut itu rasaya benar benar bercampur, plus nasi hangatnya benar benar bikin mulut gak berhenti bergoyang he he he.
Bebek Goreng Plok Pyar Halim perdanakusuma
selain menyediakan menu bebek goreng, di rumah makan plok pyar ini pun menyediakan ayam goreng, rasa ayam gorengnya pun tidak kalah enaknya dengan bebeknya. penyajiannya pun sama di dalam piring yang terbuat dari tanah liat, sambelnya pun tidak kalah pedas dan gurihnya.
Ayam Goreng Plok Pyar
rasa pedas sambelnya yang sangat menggigit tapi gak bikin kapok malah nagih terus pengen nambah. untuk mengurangi rasa pedasnya saya siasati dengan memesan minuman teh hangat, lumayanlah mengurangi rasa pedas. namun efeknya adalah saya benar benar basah berkeringat menikmati sajian bebek dan ayam goreng dengan sambel yang benar benar enak.

Lokasi bebek goreng plok pyar:

No comments:

Post a Comment