Wednesday, May 25, 2016

Mie Jogja Fahma Pinangranti

Nasi  Goreng 
Mie Jogja Fahma ini terletak di Jalan Pondok gede raya persis berdampingan dengan terminal Pinang ranti. waktu buka Mie Jogja Fahma ini mulai dari Jam 17.00 s.d tengah malam. Kedai Mie Jogja Fahma ini tempatnya sangat sederhana dan seperti kebanyakan kedai kedai pinggir jalan hanya menyediakan meja panjang dan bangku plastik. Namun walau pun tempatnya sederhana, soal masakannya patut anda coba, menu favorit saya disini adalah nasi goreng dan Mi gorengnya. nasi goreng disini menurut saya sangat enak memang penyajiannya sederhana dan tidak banyak topping yang disajikan. nasi gorengnya dimasak dengan api sedang sehingga bumbunya tidak terlampau gosong, telor orak arik meresap dengan bumbunya, nasi gorengnya sedikit manis karena diaduk dengan kecap yang tidak terlampau banyak sehingga rasa manisnya tidak begitu dominan, plus menggunakan kol dan suwiran daging ayam sebagai tambahan, ups tidak lupa juga ditaburkan daun seledri dan bawang goreng.

Menu lain yang menjadi Favorit saya adalah Mie goreng nya, Mie gorengnya sama dengan kebanyakan Mie Jawa yang lainnya, dimana tekstur Mie nya lebih kenyal dan lebih besar, saya menduga mie nya adalah buatan sendiri. Mie gorengnya sama seperti nasi goreng dengan dominan rasa sedikit manis dan mie nya sedikit agak basah atau istilah jawanya "Nyemek", dimasak dengan pas tidak tercium jejak bumbu yang gosong, orak arik telornya diaduk kasar dan rasanya sudah bercampur dengan bumbunya, so far menjadikan Mie gorengnya enak banget dan tidak lupa topping bawang goreng dan daun seledri. 
Mie Goreng
sejauh ini Mie Jogja Fahma menjadi salah satu favorit saya, harganya pun tidak terlampau mahal dan rasanya yang enak, jadi saya pun merekomendasikan Mie Jogja Fahma ini menjadi salah satu tempat makan di daerah Pinang ranti yang patut untuk anda coba.

Lokasi Mie Jogja Fahma :


No comments:

Post a Comment