Monday, May 16, 2016

Bakso dan Mie Ayam Susilo

Mie Ayam Susilo
Bakso dan Mie Ayam pak Susilo ini menurut Istri saya sudah lama sekali berjualan Bakso dan Mie Ayam, dulu pak susilo ini hanya berjualan mie ayam dan berjualan di dekat pasar Munjul Cibubur Jakarta Timur. nah sekarang pak Susilo berjualannya di Jalan Buni Munjul, memang letaknya agak masuk ke dalam, saya pun mengenal Mie ayam  karena dikenalkan oleh istri saya yang kebetulan pecinta Mie ayam. warung bakso dan mie ayam pak susilo berjualan di depan rumahnya. di bagian depan yang berhadapan dengan jalan raya, berjajar bangku dan meja panjang dan di sampingnya terdapat meja untuk meracik bakso atau mie ayam yang di pesan oleh pelanggannya. sehari hari mie ayam pak susilo ini cukup ramai dikunjungi. namun pada saat saya kesitu suasana masih sepi dan belum banyak pelanggan pak susilo yang datang. 

saya pun memesan 2 porsi mie ayam untuk saya dan istri saya, tidak berapa lama pesanan pun sudah tersaji di meja saya, mie nya tampak memenuhi mangkok, dengan sedikit kuah yang sedikit dan berminyak dan daun sawi yang sudah bercampur dengan mie, topping ayamnya tersaji dengan potongan yang besar, bahkan lebih besar daripada mie ayam yang dijual kebanyakan.
ritual mengaduk mie ayam dengan daging ayam pun saya lakukan agar rasa mie ayam bercampur dengan baik dan merata, saya tambahkan sedikit sambel cabe rawit merah yang tersedia di meja, sehingga rasa mie ayamnya bertambah dengan sedikit rasa pedas sebagai penguat rasa. sempat kesulitan saya untuk menghabiskan Mie ayamnya karena memang porsi mie ayamnya beda dari penjual kebanyakan. akhirnya saya pun berhasil menghabiskan Mie ayamnya dengan susah payah. untuk penilaian saya Mie direbusnya overcook terlalu empuk dan tidak kenyal, namun semuanya tertutupi dengan potongan ayam yang melimpah, rasa gurih ayamnya pun pas dengan sedikit manis. overall saya merekomendasikan ini untuk anda coba, apalagi buat anda yang berdomisili seputaran Cibubur.
Mie Ayam Pak Susilo


Lokasi Bakso dan Mie Ayam Susilo :

No comments:

Post a Comment