Thursday, April 28, 2016

Soto Betawi Bang Simin, Munjul Cibubur

Soto Betawi Bang Simin
Di Pertigaaan Pasar Munjul ada sebuah kios Soto Betawi yang cukup dikenal di seputaran Munjul Cibubur, Namanya Soto Betawi bang Simin, katanya sih bang Simin ini asli Munjul, Cibubur dan sudah lama sekali berjualan Soto Betawi, jadi soal pengalaman sudah banyak sekali dan sudah banyak makan asam garam di dunia per sotoan. warung soto betawi bang simin memang menempati tempat yang tidak terlampau luas, hanya ada beberapa meja panjang dan bangku plastik. Namun pengunjung silih berganti datang berkunjung ke Soto Betawi bang Simin, dari yang dekat sampai dengan yang jauh hanya sekedar mencicipi Soto Betawi bang Simin. di warung soto betawi bang simin, kita akan diberikan 2 pilihan Soto, anda mau Soto dengan kuah bersantan atau soto dengan kuah tidak bersantan, so jadi yang tidak mau kadar kolesterol anda naik anda bisa memilih Soto dengan kuah tidak bersantan. oh iya Soto betawinya hanya menyediakan Soto betawi dengan menggunakan daging sapi, jadi tidak ada pilihan Jeroan, babat dan yang lainnya. 

Soto betawi bang Simin hadir dengan kuah santan berwarna kecoklatan, sedikit kental dan sedikit berminyak, rasanya gurih dan enak dengan kondimen daun bawang dan irisan tomat dan topping emping tidak lupa potongan daging sapi yang sudah bercampur dengan kuah sotonya, soto betawi bang simin cukup layak anda coba, apalagi dimakan saat kuahnya masih hangat.. hmmm yummy.
Soto Betawi bang Simin
selain menyajikan Soto betawi, bang simin juga menyediakan soto Mie, Soto Mie nya pun tidak kalah enak dengan Soto betawinya, Soto Mie nya hadir dengan kuah bening dengan Mie, irisan kol dan irisan risol yang cukup banyak tidak lupa mie kuning dan potongan daging sapi yang empuk dan gurih dan tidak lupa topping emping yang kriuk kriuk gurih menambah nikmatnya Soto Mie bang Simin. 
Soto Mie - Bang Simin

Lokasi warung Soto Betawi bang Simin :

No comments:

Post a Comment