Thursday, April 14, 2016

Bukit Talita Mountain Resort - Cisarua

Bukit Talita Mountai Resort
Puncak memang salah satu tempat wisata favorit orang Jakarta termasuk saya yang orang Bekasi, lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta plus hawa dinginnya, sehingga menggoda orang Jakarta dan orang Bekasi seperti saya untuk berkunjung ke Puncak, kemacetan yang kerap menjadi momok pun sepertinya tidak menjadi halangan untuk berkunjung ke Puncak.
kebetulan Kantor saya mengadakan acara di daerah Puncak dan sudah menyewa sebuah resort yang cukup bagus, di Bukit Talita Mountain Resort. sebelum berangkat kesini pun saya sudah googling mengenai tempat ini, ternyata banyak review yang positif tentang tempat ini.

Jumat, setelah Shalat Jumat saya pun berangkat, saya sengaja berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan di seputaran ciawi sampai Cisarua, ternyata saya salah, baru keluar dari Gerbang tol Ciawi saya sudah disambut kemacetan yang cukup panjang, akhirnya mengambil Jalur alternatif via Tapos yang tembus ke daerah Taman Safari, alhamdulillah lancar, hanya saja jalan alternatif tersebut cukup sempit dan jalanannya cukup berbahaya karena tanjakan dan turunannya cukup curam dikombinasi dengan tikungan tikungan tajam, lewat sini malam hari sih lumayan berbahaya juga.

jelang sore hari istirahat makan sore, mampir di Pusat Sate Kiloan. selesai makan perjalanan dilanjutkan kembali, tidak berapa lama saya pun tiba di Bukit Talita Mountain Resort, dari jalan raya puncak masih masuk lagi ke dalam dan saat memasuki gerbang resort sudah dihadang oleh tanjakan yang cukup curam sehingga perlu ancang ancang untuk menaklukan tanjakan tersebut. Berhubung sampainya malam hari pemandangan menjadi gelap sehingga belum menampakkan keindahan seperti yang saya baca review sebelumnya. dari lobby menuju resort tempat saya dapat jatah kamar untuk tidur ternyata cukup menguras tenaga karena tangganya cukup tinggi, seperti biasanya acara kantor di isi dengan makan-makan dan hiburan sampai jelang tengah malam.

Udara dingin yang cukup menggigit membuat saya terbangun Jelang shubuh, setelah mandi dan shalat shubuh. saya pun duduk di beranda bungalow sambil menikmati teh hangat yang sebelumnya saya buat, saya duduk sambil menikmati matahari pagi yang perlahan mulai menampakkan sinarnya. benarnya saja pemandangan di bukit Talita ini cukup indah, bungalow saya berdiri disebuah tebing bukit yang bisa memandang luas ke bawah. ternyata di atas bungalow saya menginap masih ada bungalow lain, ternyata cukup banyak juga bungalow yang disediakan di bukit talita mountain resort ini. saya pun turun ke resto untuk sarapan pagi, disamping resto ternyata ada kolam renang, berhubung masih pagi dan udara masih dingin, gak berani untuk berenang di Kolam renang.

Bungalow yang tersedia di Bukit Talita Mountain resort ini rata-rata dibuat dari kayu sehingga bagi saya cukup menarik dan eksotis. satu bungalow ada yang berlantai dua ada juga yang cukup satu lantai, nah kekurangan dari bungalow yang berlantai dua ini adalah berisik, jika ada orang di lantai dua beraktifitas. Jelang siang saya pun berkemas untuk balik ke Jakarta, dalam hati saya berbisik, saya akan kembali lagi ke tempat ini.
Bukit Talita Mountain Resort
Pemandangan dari Lobby Bungalow