Tuesday, April 12, 2016

Semalam di Dafam Fortuna Malioboro - Yogyakarta

Hotel Dafam Fortuna Malioboro (booking.com)
Berwisata ke kota Yogyakarta memang selalu mengesankan, ada saja cerita dan pengalaman yang menyenangkan dikota ini, Kultur dan budaya yogyakarta yang ramah kepada wisatawan membuat kota ini selalu ngangenin. Jika anda berkunjung ke kota ini anda pun tidak terlampau pusing memikirkan dimana anda menginap, karena di Yogyakarta banyak tersedia hotel-hotel dan penginapan yang bisa anda pilih, mulai dari Hotel berbintang sampai Losmen sederhana, dari mulai tengah kota sampai di pinggir kota.


Untuk kesekian kalinya saya berkunjung ke Yogyakarta, dan untuk pilihan menginap saya memutuskan untuk menginap di Hotel Dafam Fortuna Malioboro, yang berlokasi di jalan Dagen no. 60 Malioboro. saya memutuskan mengambil hotel ini karena saya mengambil di AirasiaGo dimana Penerbangan dan Hotel dijadikan satu paket dalam satu harga, alhamdulillah saya mendapatkan harga yang sangat murah, untuk penerbangan PP Jakarta- Yogyakarta dan menginap semalam di Hotel Dafam Fortuna Malioboro hanya di bandrol kurang dari satu juta rupiah, murah kan..? sangat murah karena saya bertiga dengan anak dan istri saya.

Tiba di hotel dafam fortuna, saya disambut resepsionis yang cantik dan ramah, saya pun berbicara mengenai booking hotel saya dengan resepsionis, alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti hanya meleset di tempat tidur saja, dimana saya memesan 1 tempat tidur, namun yang tersedia untuk dua tempat tidur, bagi saya itu bukan masalah yang berarti. selesai check in saya diberikan welcome drink dan kartu akses, dimana kartu tersebut berguna sebagai kunci kamar dan akses untuk menaiki lift untuk menuju kamar saya yang terletak di lantai 3. Kamar saya cukup luas dengan  view genteng pemandangan rumah-rumah di seputaran malioboro. kamar mandi nya bersih dan cukup nyaman dengan shower air panas dan air dingin. akses internet via wifi yang lumayan kencang. bagi saya bertiga kamarnya sudah cukup nyaman.

Di depan Hotel banyak penarik becak dan pengemudi taksi yang menunggu penumpang, sehingga memudahkan anda jika anda ingin jalan-jalan di kota yogyakarta, tidak berapa jauh dari hotel, jika anda ingin menyicipi makanan khas Yogyakarta yaitu Gudeg, ada Gudeg Yu Djum yang sudah kesohor di Kota yogkarta, jika anda ingin membeli oleh-oleh, anda tinggal berjalan kaki saja di karena letaknya dekat dengan jalan Malioboro.

sejauh ini, Hotel Dafam Fortuna Malioboro sangat direkomendasikan bagi pelancong yang ingin ke kota Yogyakarta, kekurangan hotel ini hanya satu parkiran mobil yang cukup sempit, jadi cukup menyulitkan pelancong yang membawa mobil pribadi.

Lokasi Hotel Dafam Fortuna Malioboro :

No comments:

Post a Comment