Wednesday, April 27, 2016

Bebek Goreng renyah, Krispi & Gurih di Bebek Renon Green Terrace TMII

Bebek Goreng - Bebek Renon
Bebek goreng sekarang menjadi salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang, tidak kalah dengan Ayam goreng, dulu Bebek goreng terkenal karena dagingnya yang alot, berbau amis dan butuh perjuangan untuk menghabiskan satu potong dagingnya, sehingga bukan menjadi salah satu sajian Favorit. 

di Green terrace Taman mini Indonesia Indah kita bisa menjumpai salah satu restoran yang menyediakan menu bebek sebagai menu andalannya. nama restorannya adalah bebek Renon. tempatnya sangat nyaman, luas dan yang jelas dingin karena ruangannya ber AC sehingga tidak perlu berkeringat untuk menikmati sajian aneka bebek. salah satu menu favorit saya di bebek Renon ini adalah bebek Goreng krispi, tentunya selain bebek goreng krispi ada menu yang lain tentunya dengan bebek sebagai unggulannya.

bebek Goreng krispi saya hadir dengan cantik, bebeknya digoreng dengan matang berwarna kecoklatan didampingi kondimen sayuran, wortel, tauge yang sudah direbus seperti urap karena ada semacam serundang kelapa, dengan sambel yang agak berminyak dengan ulekan cabe kasar dan ditaruh di piring kecil. saya pun tidak sabar untuk segera mencicipi bebek goreng krispinya. daging bebeknya empuk sehingga tidak perlu ekstra untuk mengunyah daging bebeknya, bahkan tulangnya pun sampai bisa dimakan karena saking empuknya. ketika dagingnya dicocol ke sambelnya, beuuuh.. sambelnya pun gak kalah gurihnya, namun rasa pedasnya pun tidak kalah dominan bahkan cenderung cukup sadis pedasnya. sambelnya mengingatkan saya dengan sambel koreknya Bebek goreng pak slamet namun di bebek renon sambelnya agak smooth dan tidak dominan rasa bawang putihnya. berhubung ruangannya dingin saya pun tidak terlampau berkeringat seperti biasanya. Oh iya harga satu porsi bebek goreng krispinya bagi saya cukup mahal namun sebanding dengan rasanya. 
Bebek Goreng Krispi
Bebek Bakar



Lokasi Bebek Renon :

No comments:

Post a Comment