Thursday, April 14, 2016

Santap enak di Pondok Taliwang Halim perdanakusuma

Ayam Bakar Taliwang
Pondok Taliwang itu yang tertulis di warung tenda depan LAKESGILUT TNI AU Halim Perdanakusuma, warung tenda yang sederhana berdampingan warung tenda penjual makanan lainnya. sudah lama saya ingin mampir dan ingin mencicipi masakan yang dijual di Pondok Taliwang ini, salah satunya Ayam bakar taliwang dan plecing kangkung, masakan khas dari Lombok Nusa tenggara barat.

saya memarkirkan motor saya persis di depan warung tenda pondok taliwang, aroma khas ayam bakar tercium menusuk hidung dan cukup memberi sinyal bahwa ayam bakar ini layak untuk di coba, saya duduk dan langsung diberikan menu makanan oleh pelayan, dan saya pun memesan ayam bakar Taliwang dan Plecing kangkung. saya diberi informasi oleh mas-mas pemilik pondok taliwang ini yang ternyata cukup ramah, bahwa Ayam bakar ini dijual bukan perpotong tapi dijual per ekor, dan cukup untuk 4 orang, saya pun sempat kaget, tapi saya dengan mantap berbicara kepada mas-masnya, "gak apa apa mas..!" saya kepingin mencoba ayam bakarnya.

Tidak berapa lama tersaji di depan saya Ayam bakar taliwang  dan plecing kangkung yang begitu menggoda, Ayam bakarnya tersaji cantik, berwarna kuning keemasan berbalur bumbu yang masih menempel, plecing kangkungnya tidak kalah apik penyajiannya dengan ayam bakar taliwang, kangkungnya berwarna hijau segar berdampingan tauge dan kacang goreng dengan topping sambelnya yang berwarna kemerahan, begitu menggoda selera. ketika saya mencoba ayam bakarnya, ayamnya terasa empuk dan merupakan ayam kampung dengan ukuran yang tidak terlampau besar namun seperti di bilang mas-masnya cukup buat porsi 4 orang. daging ayamnya ketika di gigit terasa pedas karena sudah bercampur dengan bumbunya, oh iya ayam bakarnya disajikan dengan 2 jenis sambel, namun sayang karena terlalu asyik saya lupa menanyakan 2 jenis sambel tersebut, yang terpenting sambel ini jadi penguat rasa ayam bakarnya. sambel plecing kangkungnya pedas dan gurih dan terasa tomat rebus yang dihancurkan bercampur dengan terasi yang begitu menggoda, kangkungnya ketika digigit terasa "kresss " dan empuk, dimasak tidak terlampau matang sempurna.

tidak terasa ayam bakar dan plecing kangkunganya tandas tidak tersisa, namun dilidah masih terasa jejak rasa pedas bumbu dan sambelnya benar-benar layak untuk anda coba dan dijamin anda tidak akan kecewa. warung tenda Pondok taliwang ini buka mulai dari sore hari sampai dengan tengah malam. 

Plecing Kangkung Pondok Taliwang
Pondok Taliwang 


Lokasi Pondok Taliwang didepan Lakesgilut TNI AU :

1 comment: