Thursday, April 28, 2016

Mau ke Air terjun yang dekat dari Jakarta ?, ke Curug Cilember Aja

Curug  7 Cilember
Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa di sekitar Mega mendung puncak terdapat curug yang cukup Indah, mereka hanya mengenal Taman Safari Indonesia, Cibodas dan Kebun teh. Curug ini namanya Curug Cilember, dinamakan curug Cilember karena memang berlokasi di Desa Cilember kecamatan Mega Mendung, Bogor. untuk dapat berkunjung ke Cilember pun cukup mudah bisa mengendarai motor atau pun mobil pribadi, bus ukuran sedang pun bisa masuk, namun mesti berhati hati mengingat Jalan masuk ke Lokasi curug ini cukup kecil hanya muat 2 mobil sekelas sedan dan sebelum memasuki Lokasi curug kita akan di hadang Tanjakan yang cukup tinggi. kalau pun kita naik kendaraan umum bisa turun di Desa Cilember atau pun Jalan dekat Hotel USSU dan dari pinggir jalan raya kita bisa naik Ojek menuju ke curug Cilember.  sebelum memasuki Lokasi Curug kita diharuskan membeli tiket di pintu masuk. dari lokasi pintu masuk menuju curug kita akan melewati jalan setapak yang sudah dipercantik dengan batu alam, dengan pemandangan pohon pohon di kiri dan kanan, oh iya jalan setapak ini jalan menanjak, walaupun tidak terlampau tinggi, namun cukup keringat bercucuran. lelah menapak kita akan memasuki kawasan penjual makanan dan cinderamata di kiri dan kanan jalan.

dari kejauhan sudah terdengar suara deburan air curug cilember, dari tempat penjual makanan jalanan setapak masih menanjak dengan kiri dan kanan tanah lapang buat mendirikan tenda, ketika saya lewat masih banyak tenda yang berdiri dan tampak kesibukan mereka yang kemping sedang memasak untuk sarapan pagi. kebetulan saya sudah menyewa bungalow kecil yang sudah disediakan oleh Pengelola Curug Cilember.
Bungalow yang disewakan
tidak berapa lama saya pun sudah sampai di bungalow yang saya sewa, bungalow yang terbuat dari kayu dan berbentuk panggung, dengan dua tempat tidur dan satu beranda, bungalownya dilengkapi juga air panas, mengingat udara disini cukup dingin jadi sangat membantu buat yang males mandi karena dingin. dari depan bungalow yang saya sewa tampak pemandangan yang sangat Indah dimana tepat didepannya Curug Cilember mengalir dengan indahnya, saya pun turun ke air terjunnya, airnya dingin banget sehingga saya tidak berani untuk sekedar bermain di kolam tempat jatuhnya air. 
Pemandangan dari depan Bungalow, (abaikan orangnya he he he)
 Oh iya sebenarnya  Curug di Cilember ini ada tujuh buah dan curug yang ada di depan saya ini bernama curug tujuh, sedangkan enam buah curug yang lainnya ada di lokasi yang lain dan masih menanjak lagi dengan jalanan yang cukup menguras tenaga. dan ada beberapa jalan menuju curug lain yang cukup berbahaya jadi saya putuskan hanya menikmati curug tujuh saja 
Jalan Setapak Menuju Curug yang lain
Malam hari di curug ini, udara mulai terasa dingin, jalan setapak di depan bungalow pun tampak gelap, namun suara deburan air terjun tidak pernah berhenti, suara jangkrik pun samar samar terdengar, benar benar tempat yang cocok untuk sekedar lari dari hiruk pikuknya kota Jakarta. 
Curug 7 Cilember

Lokasi Curug Cilember :


1 comment: