Tuesday, November 1, 2016

Main air di Kranggan Water Park

Kranggan Water Park
Mendengar namanya memang terasa asing, saya  pun salah satunya mengingat nama Kranggan itu sendiri dalam pikiran saya, adalah suatu kampung yang berada di Pinggiran Kota Bekasi berbatasan dengan Jakarta timur dan Depok. Dulu ketika saya masih kecil pun Kranggan adalah kampung yang sangat terpencil, jalan menuju kesana masih berupa jalan tanah dan kalau hujan dijamin akan sulit sekali kesana jika menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

Namun itu dulu, sejak dibangunnya jalan penghubung yang bernama jalan Transyogi perlahan tapi pasti Kranggan berubah sangat drastis, jalan kesana sudah di aspal mulus, transportasi kendaraan umum pun sudah banyak, belum lagi banyak perumahan perumahan yang tumbuh disana. seiring pertumbuhan  di Kranggan maka gaya hidup pun berubah, jaringan mini market mulai tumbuh subur, tempat makan pun mulai banyak bertebaran, tempat hiburan pun mulai dibangun. salah satunya adalah Kranggan water park ini, Kranggan water park ini memang belum lama di bangun, letaknya pun sebenarnya cukup strategis, berada di persimpangan jalan utama, memang masih masuk kedalam lagi namun tidak terlampau jauh.


Kolam Renang Anak
Harga tiket masuknya untuk hari libur berbeda dengan hari biasa, namun masih terjangkau. di Kranggan water park ada dua kolam utama, satu Kolam anak anak dan satu kolam dewasa. Kolam untuk anak anak ini ukurannya cukup luas, kedalamannya pun cukup aman buat anak anak, dilengkapi pancuran, peluncur buat anak anak, serta yang asyik di kolam anak anak ini dilengkapi dengan tong tumpah, dimana air dikumpulkan dalam suatu tong lalu ditumpahkan kebawah, menimbulkan efek tersiram air macam di air terjun. anak saya pun pertama kali masuk kolam langsung suka dan ogah naik, tampaknya menikmati sekali kolam renang buat anak anak ini. disebelah kolam buat anak anak ada kolam utama, lumayan panjang, ada lah sekitar 50 meteran, di satu sisi kedalamannya hanya sepinggang saya, dan disatu sisinya lagi kedalamannya hampir seleher saya. jadi dengan adanya kolam renang buat orang dewasa ini bisa membuat kita bisa berolahraga renang dan anak anak tetap bisa bermain di kolam buat anak-anak. jangan khawatir mengenai keselamatan anak-anak, karena ada penjaga yang berjaga di setiap kolamnya, bahkan bisa dibilang agak cerewet meneriaki dengan pengerasa suara manakala ketika ada melihat anak-anak yang mulai berpindah ke kolam dewasa dan mulai bermain di kolam dewasa sisi yang bagian paling dalam tanpa pengawasan.

Kolam Dewasa
Jika anda dan anak lelah bermain, ditepi kolam renang disediakan pula kursi-kursi untuk beristirahat, jika anda lapar anda tinggal memesan makanan di kantin yang ada, memang hanya makanan sederhanan namun lumayan mengisi perut yang lapar.
saya cukup senang datang ke Kranggan water park ini, saya bisa berolahraga anak saya bermain air sepuasnya. jadi jika anda berdomisili sekitar Kranggan, Kranggan water park bisa menjadi salah satu pilihan anda dan keluarga untuk sekedar berlibur dan bermain air. tentunya dengan pengeluaran yang tidak terlampau menguras kantong dan dompet anda. jadi mulai sekarang buang jauh jauh pikiran anda mengenai Kranggan (tunjuk diri sendiri) yang sepi dan terpencil, Kranggan sudah berubah bung....


Lokasi Kranggan water park:

3 comments:

  1. Aduh! Lagi browsing2 tentang waterpark kranggan,gak sengaja terdampar di blog ini.. Salam kenal dari penghuni pondok melati juga.. Hihihiii

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga dari Pondok melati....

    ReplyDelete
  3. Trm kasih utk reviewnya. Cukup membantu utk warga pondok melati yg pingin picnic tp ga jauh2. Saya tinggal di dekat kecamatan pd melati.

    ReplyDelete