Monday, October 31, 2016

Mencicipi Lontong Medan di RestoTanah Deli

Lontong Medan
Resto tanah Deli ini sebenarnya resto yang belum lama buka, Resto yang terletak persis di depan Gardu Induk Jati ranggon, Pondok Gede Bekasi ini ternyata menyediakan menu khas yang belum banyak ditemui di sekitar Pondok Gede dan sekitarnya, sehingga menu yang disediakan unik dan beberapa pun saya belum pernah mengetahuinya.

Sebelumnya pun saya sudah di provokasi postingan di akun facebook sepupu saya yang menampilkan photo lontong medan yang tampak menarik dan sangat menggoda tentunya, dan katanya merupakan menu favorit di resto ini, sehingga saya pun tertarik untuk  berkunjung ke rumah makan. Beruntung tidak terlampau lama saya bisa mengunjung rumah makan ini bersama istri dan anak saya. tampilan Resto tanah deli ini diberi sentuhan modern dan tampilan luarnya pun sangat menarik dan eye catching, lahan parkirnya pun cukup luas, sehingga sangat memudahkan dan membantu pengunjung. sampai didalam saya pun disodori menu oleh pelayan resto tanah deli, saya memutuskan untuk memesan menu favorit di resto ini, yaitu Lontong Medan dan istri saya memesan Mie Gomak, nah Mie gomak ini yang namanya masih sangat asing buat saya.

tidak berapa lama pesananan saya pun datang, penampilannya sangat menggoda selera, potongan lontong tampak tersembul diantara kuah sayur labu yang berwarna kuning keemasan ditambah serundeng kacang tanah merah dan kerupuk, serta tambahan telor balado. saya pun lekas mencicipi lontong medan ini, perlahan saya menyendok potongan lontong bersama kuahnya. Kuahnya terasa gurih namun tidak berlebih, malah terasa ringan namun tetap enak. lontongnya kenyal dan empuk namun tidak benyek, telor balado ternyata menjadi penguat rasa manakala sambel pedasnya bercampur dengan kuah sayurnya, gurih kuahnya pun malah semakin bertambah ketika kuning telor rebusnya bercampur, so yummy... perlahan tapi pasti saya menuntaskan menyantap lontong medan resto tanah deli. bagi saya lontong medan ini enak dan memang sangat pantas untuk dijadikan menu favorit di Resto tanah deli.

Lokasi rumah makan tanah deli:

No comments:

Post a Comment