Tuesday, May 3, 2016

Sop Konro dan Konro Bakar Rumah Makan Marannu

Konro Bakar
Rumah makan yang terletak di Jalan raya dewi sartika ini merupakan rumah makan yang menyajikan makanan khas makassar. rumah makan ini tidak pernah sepi dari pelanggan yang mampir untuk menyicipi kelezatan masakan di rumah makan ini, salah satu menu favoritnya adalah Sop konro dan Konro bakarnya. ketika saya sampai di rumah makan ini, jelang maghrib dan kebetulan pengunjung dirumah makan ini tidak terlampau banyak sehingga tentunya pelayananannya akan menjadi maksimal, mengingat pelanggan yang datang tidak terlampau banyak. pelayanan pun datang menghampiri saya sambil menyodorkan menu, saya pun membaca lembaran menu sambil dengan mantap menyebutkan sop konro, sedangkan istri saya mencoba untuk konro bakarnya, yah nantinya bisa saling mencicipi satu sama lainnya. sambil menunggu pesanan saya datang, saya pun bertanya ke pelayan dimana tempat wudhu dan tempat shalat mengingat sudah masuk waktu shalat maghrib. 


Selesai shalat maghrib, saya pun kembali ke meja saya. di halaman rumah makan tampak riuh ketika sekelompok orang turun dari bus ukuran sedang, "wah bakalan rame ini.." saya berkata kepada istri saya. untungnya saya sudah memesan terlebih dahulu, jadi tidak perlu waktu lama bagi saya menunggu pesanan saya datang. benar saja Sop konro saya datang di sebuah piring besar, kuah konro yang hitam pekat dengan kondimen daun bawang tampak menggoda dengan 2 buah iga dengan dagingnya yang maish menempel, ritual menyruput kuah adalah hal yang pertama saya lakukan, kuahnya sedap dan gurih, dilanjut dengan memotong bagian daging iganya, dagingnya cukup empuk walaupun diperlukan sedikit tenaga untuk memotongnya, saat dikunyah rasa daging yang sedikit manis ditambah kuah sop konronya benar benar enak.

Sop Konro
Sedangkan Konro bakarnya, dagingnya dibakar overcook sehingga ada sedikit jelaga hitam dibagian dagingnya, namun tidak mengurangi rasanya. konro bakar disajikan dengan saus yang cukup pedas namun enak. so far secara keseluruhan saya cukup menikmati Sop Konro dan Konro bakar di Rumah makan Marannu.
Konro Bakar

Lokasi Rumah makan Marannu :

No comments:

Post a Comment