Tuesday, April 19, 2016

Sate dan Sop Kambing Rumah Makan PSK - Puncak Bogor

Sate PSK - Puncak
Sudah banyak orang yang menjual sate, tapi penjual sate yang satu ini khas, sate nya dijual per kilo an bukan per tusuk itu yang membedakan dengan penjual sate yang lainnya, namun walaupun dijual per kiloan namun disajikannya tetap ditusuk yak, namanya juga sate, yup tukang sate ini disebut sate PSK, inget ya bukan PSK dalam tanda kutip, PSK itu kepanjangan dari "Penggemar Sate Kiloan". Rumah makan PSK ini sudah cukup banyak membuka cabangnya, salah satunya yang dekat rumah saya adalah di depan Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah. namun cabang yang saya kunjungi adalah di Puncak Bogor, karena kebetulan saya sedang jalan-jalan ke daerah Cipanas. tempatnya yang strategis dipinggir jalan raya puncak membuat tempat ini ramai dikunjungi apalagi hari libur atau weekend cari parkiran aja cukup susah. 

Udara yang dingin di tambah rasa lapar setelah menempuh perjalanan dari Jakarta, saya pun memutuskan untuk singgah di Rumah makan PSK ini, saya pun memesan setengah kilo sate kambing dan satu porsi Sop kambing. sambil menunggu pesanan saya datang, saya pun melihat pemandangan kebon teh yang tampak hijau di seputaran rumah makan PSK ini, puas menikmati pemandangan, saya pun kembali duduk di meja saya. tidak berapa lama pesanan saya pun tiba, ternyata setengah kilo sate kambing jadi 12 tusuk sate, mmh lumayan banyak juga. Sop kambingnya pun tidak kalah menarik disajikan dalam satu mangkuk dengan kuah panas yang menggoda, potongan daging kambing yang cukup besar.


Sop Kambing Rumah makan PSK - Puncak
saya pun mulai mencicipi sate kambingnya yang disajikan dengan kecap manis, potongan tomat, cabe merah dan cabe rawit hijau disiram dengan kecap manis. ketika digigit daging sate kambingnya empuk dengan tingkat kematangan menengah, rasa manis kecap dan pedasnya cabe rawit hijau berpadu apik dengan sate kambingnya. Sop kambingnya pun tidak kalah menarik, oh iya harus cepat cepat menikmati Sop kambingnya mengingat udara dingin membuat Panas sop kambingnya cepat menjadi hangat, kuah Sop kambingnya terasa gurih, mungkin karena kaldu kambingnya kali yak plus ditambah dengan sambelnya menambah kuat rasa kuah Sopnya, dagingnya empuk sehingga tidak sukar untuk digigit, pertanda dimasak cukup lama.

walaupun udara dingin, tanpa terasa keringat turun dari wajah saya, rasa pedas kuah Sop ditambah dengan teh tawar panas benar benar membuat saya berkeringat. harga yang tidak murah menurut saya sebanding dengan rasanya, so jika anda sedang berkunjung ke puncak, anda bisa mampir ke tempat ini. 

Lokasi Rumah Makan PSK - Puncak Bogor :


     

No comments:

Post a Comment