Tuesday, April 19, 2016

Memanfaatkan Google Maps untuk mencari Lokasi Tempat makan Favorit anda

Salah satu produk Google yang sering saya gunakan adalah Google maps, terutama ketika saya sedang menuju ke suatu tempat khususnya ketika saya sedang hunting tempat makan yang lokasinya tidak saya ketahui. saya tinggal buka Google maps.
Google Maps

lalu saya search dengan mengetikkan nama lokasi yang ingin saya tuju, misalkan saya ingin ke Soto BetawiHaji Husein di Manggarai. lalu akan tampak tampilan google maps yang sudah menampilkan Lokasi Soto Betawi Haji Husein yang ditandai dengan Pin berwarna merah
Lokasi ditunjukkan dengan Pin Merah
Pin merah
ketika anda ingin melihat lewat mana saja Jalan yang menuju ke Lokasi Soto Betawi Haji Husein, maka anda tinggal klik directions yang ada di pojok kiri atas (lihat gambar)
Directions
lalu anda tinggal memasukkan titik point anda berada, misalkan dari rumah atau bisa juga dari lokasi yang lain yang bisa anda pilih (lihat gambar )
Lokasi pilihan anda 

jika sudah memasukkan titik point anda berada, maka google maps akan menawarkan beberapa alternatif jalan pilihan yang bisa anda pilih, bahkan dengan angkutan umum pun bisa ditampilkan oleh google maps (lihat gambar) dan rute yang diinginkan bisa diliat didalam petanya bahkan sekaligus traffic lalu lintas jalan menuju ke lokasi tersebut, ditandai dengan warna warna. (lihat gambar dibawah)
Pilihan Jalan
Rute Jalan & Traffic Lalu lintas Jalan
Nah begitu mudah kan menggunakan google maps , Jangan takut nyasar ingat pepatah malu bertanya sesat di jalan, jika malu bertanya sama orang bertanyalah pada Google, he he he (Syarat dan ketentuan berlaku), oh iya Google maps dijadikan panduan Navigasi di Smartphone android anda, namun akan dibahas di kesempatan lain.





No comments:

Post a Comment