Monday, April 25, 2016

Curug Cikaso, Eksotis di Ujung Selatan Jawa

Curug Cikaso  (doc. KHCC)
Curug Cikaso, curug yang masuk wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ini, memang sangat Indah, ketika musim penghujan debit airnya cukup deras namun curug ini akan semakin cantik, karena dari atas akan kelihatan bahwa curug ini menjadi tiga buah dan saling berdampingan. saya mengenal curug ini ketika saya sedang jalan-jalan dengan teman-teman komunitas motor saya ke daerah Ujung Genteng yang masih masuk wilayah Sukabumi juga. dari Jalan raya Surade - telagbuleud Sukabumi curug ini sudah cukup dekat. namun untuk menuju curug ini masih kita masih naik perahu yang disediakan oleh penduduk setempat, tidak terlalu lama sih kita berperahu menuju curug cikaso, mungkin hanya 10 menit kita sudah sampai di tepi aliran sungai dari curug cikaso, sepanjang perjalanan menuju curug cikaso kita masih bisa menemui biawak yang berendam di tepi sungai.


ketika tiba di Curug Cikaso pertama kali yang saya ucapkan adalah "Subhanallah" melihat pemandangan yang sangat indah di depan mata saya, alam sekitarnya yang masih asri. derasnya air terjun menciptakan sensasi suara deburan yang menentramkan jiwa.
Curug Cikaso (Doc. KHCC)
ditengah Curug Cikaso ada semacam kolam yang cukup luas dengan air yang bening, sangat menggoda untuk berenang, namun saya urungkan mengingat debit air curug Cikaso cukup deras dan saya tidak membawa pakaian ganti saya hanya bermain air ditepian saja, kawan kawan saya tampak sudah berendam di aliran sungai curug cikaso. 


Aliran dari Sungai Curug Cikaso (Doc KHCC)
 Curug yang sangat Indah, namun sayang kurang dikelola dengan baik Oleh Pemda setempat, saya yakin jika dikelola dengan baik oleh pemda setempat akan menjadi Objek wisata yang cukup menarik wisatawan.

Lokasi Curug Cikaso :


No comments:

Post a Comment