Tuesday, April 26, 2016

Bakso Tebet Pondok Gede Mall

Bakso Tebet-Pondok Gede Mall
Di Pondok Gede Mall di lantai dasar ada Penjual Bakso yang cukup laris, Baksonya selalu habis setiap harinya, pengunjung silih berganti berdatangan menikmati Bakso ini, namanya Bakso Tebet, ya itu namanya, cuman sekali lagi saya ingatkan walaupun namanya Bakso Tebet tapi jualannya di Pondok Gede yak.
menempati Kios yang tidak terlampau luas di Pojok Pondok gede mall, bangku bangku ramai ditempati pengunjung dari orang dewasa hingga anak-anak, Kipas angin yang menempel di dinding kios berusaha mengusir hawa panas di kios, namun tampaknya tidak mampu mengusir hawa panas tersebut, mengingat pengunjung selalu datang dan tidak pernah sepi. saya duduk di kursi plastik dengan meja panjang, saya mengambil kerupuk sebagai cemilan sambil menunggu pesanan bakso saya datang.

Tidak lama pesanan Bakso tanpa mie saya pun datang, Mangkok berisi bakso menebarkan aroma wangi bakso yang menggoda, berisi empat buah bakso dengan rajangan daun seledri, daun bawang  dan bawang goreng sebagai bumbu pelengkap. Hal yang pertama saya lakukan adalah mencoba kuah baksonya , kuahnya sedikit butek dan sedikit berminyak namun tampak menggoda, sendokan pertama saya mesti meniup niup kuahnya karena masih panas, kuahnya begitu enak, rasa kaldunya begitu terasa, gurihnya begitu mantap, lalu saya memotong bakso dengan sendok menjadi bagian kecil, saya sendok potongan baksonya bersama kuahnya, ditiup sebentar, ketika digigit baksonya terasa empuk dan mmhh.. baksonya pun sangat enak bercampur dengan hangat kuah bakso. lalu saya tambahkan sedikit sambel cabe hijau, sekarang rasanya bertambah sedikit pedas, gurih dan yang pasti sangat enak sekali, tidak terasa 4 buah bakso sudah hilang dari Mangkok Bakso bahkan kuahnya pun habis tidak tersisa sama sekali. Soal harga masih terjangkau sama kantong kita lah.
Bakso Tebet
Lokasi Bakso Tebet :

No comments:

Post a Comment