Thursday, April 21, 2016

Bakmi Pak Pele Yogyakarta

Bakmi Pak Pele
Bakmi Pak Pele merupakan salah satu ikon kuliner Yogyakarta yang sudah cukup terkenal, tidak lengkap rasanya ke Yogja tanpa mampir ke tempat ini. Bakmi Pak Pele berjualan sudah cukup lama dan berlokasi alun alun utara Yogyakarta, mulai buka Jelang malam hari dan jika kesini kita mesti sabar mengantri, mengingat pelanggan Bakmi ini cukup banyak dan salah satu yang bikin lama adalah bakminya dimasak satu persatu jadi dibuatnya tidak keroyokan, satu porsi untuk satu kali masak dengan 3 tungku anglo, jadi kebayang dong berapa lama kita harus menunggu, apalagi jelang musim liburan atau weekend saya sarankan bagi anda yang sudah sangat lapar dan tidak sabaran cari fast food saja. namun jika anda sabar, kesabaran anda pasti akan dibayar lunas jika anda sudah mencicipi bakminya.
kebetulan ketika saya mampir ke bakmi pak pele, bukan merupakan hari libur atau weekend jadi tidak terlampau banyak pelanggan dan tidak terlampau ramai. hanya dibutuhkan kurang lebih setengah jam pesanan saya yaitu Bakmi Goreng sudah hadi didepan saya, bau khas arang dibakar menjadi pengantar saya menikmati bakmi goreng yang hadir dengan aroma yang sungguh menggoda.
Bakmi Goreng Pak Pele
tampilannya sederhana, bahkan cenderung biasa-biasa saja, topping irisan daun seledri dan bawang goreng tampak diatas bakmienya, rasa manis dan sedikit pedas dengan rasa gurih beraduk menjadi satu saat dimakan. Mie nya tampak besar dan tebal dengan tekstur yang kenyal kenyal empuk. udara Jogja yang cukup panas sukses membuat saya berkeringat, tidak sampai setengah jam Bakminya sudah tandas tidak tersisa. Bakmi Pak pele memang salah satu Pioner Bakmi khas Jogjakarta yang sangat direkomendasikan jika anda berkunjung ke Kota  "Pelajar" Jogjakarta.

Lokasi Bakmi Pak Pele :





No comments:

Post a Comment